Puisi - Curahan Hatiku!!!!




Bagiku bersiap - siap akan hal terburuk dan menerimanya dengan lapang dada meskipun menyakitkan adalah hal terbaik  untuk saat ini. 





Aku tak memiliki hak besar atas semua keputusan ini, yang saya bisa lakukan  adalah berusaha untuk menjadi yang terbaik sekarang dan selamanya.





Apapun kesalahanku baik kecil maupun besar, aku akan mencari dan aku akan berusaha untuk minta maaf meski nyatanya aku tak dimaafkan. 





Bahagia bukan selamanya milik mereka yang menyakiti batinku, sukmaku, dan ragaku , tetapi bahagia itu milikku jika aku berniat hidup sederhana dan selalu bersyukur atas metamorgana yang tuhan berikan padaku . 





Aku, Ya aku ?'', aku tak  akan berusaha untuk menjadi yang sempurna karena diriku tahu itu hanya akan membuatku menderita. Namun aku akan temukan sisi kelemahanku dan menjadikan sisi kelemahanku sebagai motivasiku untuk hidupyang lebih baik. 





Aku memang lagi bersedih, tapi aku bersedih dengan  orang yang tepat yaitu bundaku, kakak Giorgiaku tersayang, dan ayahku. bukan bersedih dengan  orang yang salah yang hanya mampu membuat fisikku, mentalku jadi drob seketika. 






Cinta adalah hal paling menyakitkan dalam hidupku, berusaha untuk mencintainya tetapi dia hanya menggantungkan cintaku, berusaha melupakannya tapi berat, dan berusaha dia pedui namun dia hanya pura - pura semata. 






Dalam hidup , aku selalu di pandang orang baik orang dunia nyata maupun orang dunia maya tak cukup baik. namun aku akan selalu yang terbaik untuk orang yang benar - benar tulus mencintaiku yaitu bundaku, kakak Giorgia, dan ayahku tentunya. 






Aku tahu dibalik kesedihanku, tersimpan kebahagiaan. Aku akan serahkan itu semua hanya pada tuhan . Biarkan waktu yang merubah segalanya menjadi indah bak pelangi. 






Mungkin aku terlalu fokus akan permasalahan yang ada, hingga diriku kesulitan mendapatkan solusinya. Namun kini aku menyadarinya dan berusaha merubah minsetku untuk lebih fokus pada tuhan, dan tralala ? Aku mendapatkan solusi terbaik. Terima kasih Tuhan ? ''. 








Hal tersulit bagiku adalah memaafkan diri sendiri , ya mungkin aku terlalu terluka akan cinta sehingga aku takut untuk membuka hatiku untuk seseorang. 





Indahnya cinta menurutku adalah disaat diriku tak terlalu berharap berlebih dia akan membalas tulus cintaku, dan memberikan secercak senyuman tulus dikala diriku bersedih. Tidak sama sekali  tidak . 





Jika memang aku gadis remaja yang paling berharga untukmu, mengapa kau tak hadir di sisiku saat aku berbaring lemah tak sadarkan diri, dan mengapa saat aku membutuhkan bahumu dikala aku bersedih kau tak bersedia memberikannya. 





Kadang aku harus ikhlas melepaskanmu, bukan karena diriku tak cinta padamu , karena diriku lebih mencintai kesehatanku yang terluka karena dirimu. 






Kekecewaan yang diriku alami, aku tahu itu jawaban tuhan supaya diriku bersabar. karena aku percaya suatu saat nanti tuhan akan berikanku sesuatu yang terbaik, aku yakin itu .





Saat dia memberikan aku kesempatan 500 kali untuk menangis, aku akan membalasnya dengan memberikan senyuman tulus 750 kali lebih banyak. 






Aku baru sadar bahwa cinta dan kasih sayang tak mampu aku lihat dan tak mampu aku dengar, namun cinta dan kasih sayang hanya mampu aku rasakan di dalam  lubuk sanubariku terdalam. 






Aku akan berusaha memaafkan diriku sendiri, atas kesalahanku dulu pernah mencintai orang yang salah. karena diriku percaya dengan memaafkan diri sendiri dapat menggobati luka lara dan mampu membuat mata batiku damai sedamai salju. 






Benar saja, di saat aku benar -benar mencintainya aku terlalu berusaha menjadikan ia bagian utama dalam hidupku. Hal itulah yang membuat mata batinku terasa sakit seperti teriris sembilu manakala diri ini kehilangan dia slamanya. 






Dia tak peduliakan perasanku yang sebenarnya bagaimana, dia hanya melihat bagaimana aku akhiri cintaku  terhadapnya. 






Satu kunci utama yang mampu aku pelajari akan cinta adalah : Aku tak akan pernah memberikan ruang hatiku untuk laki - laki yang tidak pernah berniat masuk ke dalam kehidupanku dan menjadikanku bidadari terbaiknya dan mampu membuatku bahagia selamanya tanpa tersakiti sedikitpun. 








Aku tahu seberapa besar aku mencoba, namun aku juga tak mampu menyangkalnya. 





Terkadang aku berfikir sendiri, lebih baik aku mengalah saja. Aku mengalah bukan karena aku salah tetapi aku mengalah karena aku tak mahu kehilangan dia yang aku cinta dengan tulus. 






Terkadang menangis sementara hanya membuat mataku terlihat jernih sebelum aku melihat kebahagiaan yang sesungguhnya. 






Terlalu berharap akan dirinya, hanya akan menyakitiku saja, karena aku percaya masih ada orang yang benar - benar tulus mencintaiku yaitu bundaku, kakak Giorgiaku, dan ayahku bukan orang lain di dunia nyata maupun bukan orang dunia maya. 








Ya,waktu akan terus berjalan dengan cepat. dan aku belajar berusaha dari masa laluku yang kelam, dan mencoba merenda masa depan yang lebih baik, tuhan ?berikan yang terbaik untuk hari ini, esok, dan seterusnya. Amin. 







Wahai laki - laki ? Jangalah kau anggap aku  gadis remaja yang sering menanggis itu cenggeng. Namun karena aku binggung bagaimana caranya aku menggungkapkan perasaan cintaku dan perasaan sayangku terhadapnya . 









The  End ------







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi - Serpihan Harapanku Di Tahun 2020 !!!

Pentingnya Ketersedian Aset Air Bersih Bagi Masyarakat !!!!

Andai, Aku Bisa Memutar Waktu Kembali !!!!