Binggung Hilangkan Noda Hitam & Jamur Pada Handuk? Coba Tip Ini Nih??




Handuk adalah kebutuhan tersier bagi semua orang, tanpa sebuah handuk tubuh seseorang juga tidak akan bisa bersih sempurna. Namun kadang ya, kita ataupun orang diluaran sana sering merasa jengkel ketika menemukan noda hitam dan jamur pada handuk kesayangan. Sudah dicuci beberapa kali dengan menggunakan sabun cuci yang wangi, sudah diberikan molto pewangi pun tetap saja noda tersebut tidak hilang juga. 



''Binggung, binggung, dan binggung.,'' 



Lalu, Apa Sih Penyebab Handuk Terkena Noda Hitam & Jamur ? Sampai - Sampai Sulit Dibersihkan ? Berikut Penjelasannya !!!



Banyak orang di luaran sana baik anak- anak, remaja, orang dewasa, bahkan orang tua sekalipun yang sehabis mandi lupa akan menjemur handuknya diterik matahari, Dan handuknya dibiarkan begitu saja di kamar mandi hingga handuk terus menerus lembab dan terkena air. 




Nah, hal - hal yang sudah saya sebutkan diatas itulah yang memicu timbulnya noda hitam dan jamur pada handuk, kalau sudah begitu pasti deh semua orang anak panik - sepanik - paniknya. 




Eeets, tenang kawan? Jangan panik, segera atasi noda hitam dan noda jamur pada handuk kesayanganmu tersebut? Dengan cara berikut ini ya kawan? Cekidon : 



1. Siapkan cuka sebanyak 1/4 sendok teh makan dan satu buah jeruk nipis ataupun jeruk lemon 


2.Ambil air panas sebanyak 3 cintung, lalu tambahkan dengan 1/4 sendok teh cuka, dan satu buah jeruk nipis atau satu buah lemon, dan yang terakhir rendam handuk tersebut selama 15 menit. 



3.Rendam kembali handuk dengan air hangat, lalu tambahkan dengan satu takar detergen lalu kucek - kecek hingga bersih 



4.Bilas handuk dengan air dingin, lalu segera jemur di terik matahari 




Sumber Artikel : Majalah Kartini Edisi 2016  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi - Serpihan Harapanku Di Tahun 2020 !!!

Pentingnya Ketersedian Aset Air Bersih Bagi Masyarakat !!!!

Andai, Aku Bisa Memutar Waktu Kembali !!!!